Senin, 15 Desember 2014

Kasih Sayang Seorang Bapak Kepada Anaknya

Dick Hoyt seorang pensiunan Letnan Kolonel Air National Guard yang bekerja di Boston College memiliki anak yang bernama Rick Hoyt, anak ini menderita kelumpuhan otak dan menyebabkan keempat anggota tubuhnya lumpuh & tidak dapat berbicara.

Suatu hari, Rick melontarkan keinginan untuk ikut lomba lari. Dick sangat terkejut dan berulang kali menanyakan keinginan putranya, tapi berulang kali pula Rick menegaskan keinginannya. Akhirnya Dick memesan kursi roda khusus yang bisa dipakai untuk berlari jauh. Ia pun berjanji untuk menjadi tangan dan kaki putranya.

Pada 1981, masyarakat Boston pun dibuat terbelalak, sebab di antara peserta marathon yang akan berlomba di Marathon Boston ada seorang ayah dan putra yang lumpuh di kursi roda. Meski dalam perlombaan itu Dick dan Rick tidak menjadi juara, tapi mereka menjadi inspirasi bagi banyak orang.

Cerita ini sungguh mengharukan & menginspirasi saya.
Kerena begitu besar pengorbanan seorang ayah kepada anaknya yang cacat yaitu bersedia menuruti permintaan untuk mengikuti lomba lari & triathlon (lari, bersepeda & renang), ayahnya menjadi kaki dan tangan untuk anak tersebut.


https://www.youtube.com/watch?v=SZG0grW1wZY

Tidak ada komentar:

Posting Komentar